Kenapa Artis Korea Melakukan Oprasi Plastik

Halooo...bloggers
Lama nih ane gak buka Blog maklum dunia nyata lebih utama :D. Tapi sekalinya buka eh..ada komen yang menginspirasi buat bikin Thread Post.

Judul diatas emang rada lebay sih..tapi gak apalah. nah kali ini ane mau bahas tentang kenapa artis korea banyak yang melakukan oprasi plastik. ( yang pikirannya kayak anak kecil jangan baca ya nanti malah jadi stres :p )
oya, ane gak pernah pergi ke korea. ane nulis ini dari apa yang ane baca dan ane lihat. ane juga gak terlalu suka tentang korea ane cuma suka musik mereka yang selalu enak dan gak ngebosenin.

Operasi plastik itu ada dua kemungkinan terjadi, 1. karena adanya luka di salah satu bagian dari tubuh dan harus dilakukan operasi plastik, 2. karena permintaan orang itu sendiri. Di korea operasi plastik cenderung dilakukan karena kemungkinan yang kedua atau permintaan orang itu sendiri. Tapi gak cuma dikorea saja lho, di seluruh dunia banyak tak terkecuali Indonesia, yang meminta untuk dioperasi plastik dan tujuannya cuma satu " kesempurnaan ".

Mungkin dari kita banyak yang gak pernah tau seperti apa sih persaingan artis di korea itu. Persaingan para artis dikorea itu sangat kejam dan sangat sulit. bayangkan saja, untuk bisa menjadi artis saja harus melalui proses yang panjang dan saat tujuan itu tercapai harus tetap berusaha untuk bisa bertahan. Dalam usaha untuk betahan inilah para artis korea melakukan banyak cara terutama adalah melakukan Operasi plastik.

Bayangkan saja hampir semua artis disana adalah multitalenta karena dari usia remaja mereka sudah belajar tentang menyanyi, menari, berakting dan sebagainya yang menyangkut dunia entertainment. Sekali saja membuat kesalahan dampaknya akan cukup membuat reputasinya menurun. dari sini pulalah banyak artis korea yang melakukan bunuh diri. Maka mereka harus tampil sempurna dari pakaian sampai bentuk tubuh. jadi Operasi plastik inilah solusi mereka.

Berbeda dengan negara kita yang masyarakatnya tak terlalu perduli dengan penampilan, selain itu karena Agama dan Budaya kita. sehingga mampu menahan rasa ingin untuk tampil sempurna dengan cara operasi plastik. Bagi dunia artis Indonesia mungkin hanya beberapa saja yang melakukan Operasi plastik. Malah cenderung melakukan hal supranatural semacam pasang susuk. :capedes

Selain itu dunia entertainment di Indonesia tidak sekejam dan serumit di Korea, dan persaingan tidak seketat di korea, bahkan untuk jadi seorang artis pun terbilang sangat lah mudah..tidak perlu menunggu bertahun tahun seperti di korea. Asal suara cukup bagus dan tampang lumayan jalan buat masuk dunia entertainment pasti mudah. Apalagi sekarang berbeda dari tahun 60'an - 90'an, dulu buat rekaman harus benar benar punya suara yang bagus karena belum ada alat untuk edit suara, kalo salah waktu rekaman harus diulang dari awal..makanya suara penyanyi dulu bagus bagus dan tanpa lipsing. Sekarang semua bisa dimanipulasi agar terlihat bagus. Bukanya gak ada yang bagus artis sekarang, ada yang bagus tapi banyak tidaknya.

Budaya mereka budaya mereka, cukuplah kita disini menjadi diri kita..ambil yang baik dari mereka, jadi lebih baik dari mereka tanpa harus memplagiat mereka.

Operasi plastik memang hal yang tidak baik, tapi sebuah karya yang tercipta dengan meniru karya orang lain tidak ada bedanya dengan operasi plastik.

Comments

  1. Sayang bgt ya, cantik & tampan tp hasil operasi plastik. Dunia hiburan emg penuh dengan tipu muslihat :D

    ReplyDelete
  2. Emang sih sayang banget. padahal mereka itu udah cantik & ganteng dari sananya. tapi mau gimana lagi persaingan bisnis hiburan di sana sulit. makanya artis kita jangan terlalu berkiblat sama mereka harusnya. apalagi sampai memplagiat mereka..

    ReplyDelete
  3. betul...100% agree.
    tak baik ubah kejadian Allah.

    ReplyDelete

Post a Comment

No Junk, Spam, Sara, Bullying :)

Popular Posts